Heboh, Pelanggan 900 VA Dapat Tagihan Listrik Hingga Rp 19 Juta

0
47

Hal itu bisa terjadi karena pencatat meter tidak menjalankan tugasnya secara benar.

Dia mengatakan, mitra PLN yang mempekerjakan pencatat meter itu pun sudah memberhentikan pekerja tersebut.

“Jadi saya perlu jelaskan bahwa memang pelanggan ini atas nama Tumiran sudah pernah melakukan komunikasi di bulan Juli. Waktu di bulan Juli kami punya petugas pencatat meter itu sampai rekening Juni kemarin kami belum mendapatkan angka riil pemakaian selama ini,” jelasnya kepada detikcom, Rabu (5/8/2020) malam.

“Memang perlu kami sampaikan case kebetulan kami memiliki petugas pembaca meter ini bermasalah sehingga kemarin sempat dikeluarkan dari pihak mitra kami juga,” tambahnya.

Setelah itu, pencatat meter yang baru pun menjalankan tugasnya. Setelah itu, ditemukan adanya selisih pemakaian listrik yang menumpuk dalam pencatatan.

“Kemudian dari situ dilakukan proses rekening ternyata berdasarkan invoice yang selama ini dibayar pelanggan dan stand-nya tadi memang ada selisih atau kami biasanya menyebut kWh-nya menumpuk diakibatkan tadi memang dari pencatat meter sebelum diganti itu ada masalah sehingga dia tidak melakukan pencatatan dengan benar,” terangnya.