BOGOR-RADAR BOGOR,Salah satu rumah sakit di Melaka yang paling populer untuk para pasien asal Indonesia adalah Mahkota Medical Centre atau yang juga dikenal dengan nama Mahkota Hospital Melaka
Rumah sakit yang didirikan pada tahun 1994 ini memiliki reputasi sebagai rumah sakit tersier terbaik di Malaysia karena fasilitas pelayanan medisnya yang lengkap dan berkualitas serta biaya berobatnya yang terjangkau. Lokasinya yang sangat strategis di pusat kota Melaka sangat mempermudah akses untuk mencapai rumah sakit ini. Mahkota Hospital Melaka ini memiliki 305 kamar perawatan yang ditunjang oleh tenaga medis 120 dokter dari berbagai latar belakang disiplin ilmu dan spesialisasi.
Tapi meskipun sudah banyak pasien asal Indonesia yang berobat ke Mahkota Hospital Melaka, seringkali masih terjadi kebingungan dan timbul pertanyaan-pertanyaan yang berhubungan dengan masalah berobat ke rumah sakit ini. Ada 5 pertanyaan umum yang paling sering ditanyakan.
1.Apakah biaya berobatnya mahal?
Untuk mendapatkan perkiraan biaya berobat di Mahkota Hospital Melaka, Anda bisa menghubungi kantor perwakilan resmi rumah sakit ini di Indonesia melalui tautan https://www.berobatkemelaka.com/mahkota-medical-centre/. Dengan mengetahui perkiraan biaya berobatnya, Anda bisa melakukan perencanaan dan persiapan terlebih dahulu, khususnya di bidang finansial sebelum berangkat berobat ke Melaka.
2.Jenis transportasi apa yang dipakai untuk ke sana dan lewat jalur mana?
Bagi pasien yang berdomisili di kota Pekanbaru ibukota provinsi Riau, atau tinggal tidak jauh dari kota ini, bisa memilih untuk memakai jalur udara menggunakan pesawat atau melalui jalur air dengan menggunakan kapal ferry untuk menuju ke Melaka. Sedangkan untuk pasien yang berdomisili di kota-kota lain, pilihan transportasinya adalah dengan terbang menggunakan pesawat menuju Kuala Lumpur (KL) dan dilanjutkan dengan jalur darat menggunakan bis.
Perjalanan darat dari KL ke Melaka menggunakan bis memakan waktu kurang lebih 2 jam.
3.Apakah harus menguasai Bahasa Inggris untuk bisa berobat ke Mahkota Hospital Melaka?
Masalah penguasaan bahasa asing memang sering menjadi momok yang membuat keder warga Indonesia yang ingin pergi ke luar negeri. Apalagi kalau berbicara tentang berobat ke luar negeri, bagaimana caranya berkomunikasi dengan dokter, tim medis dan karyawan rumah sakit di sana? Jangan khawatir, jika Anda berobat ke Mahkota Hospital Melaka, Anda tidak akan menemukan kendala bahasa yang berarti karena hampir semua dokter, perawat dan staff rumah sakit mengerti Bahasa Indonesia atau minimal bahasa Melayu.
4.Apakah harus mengantri lama untuk bisa konsultasi dengan dokter?
Untuk mengantisipasi supaya Anda tidak perlu terlalu lama mengantri untuk bisa konsultasi dengan dokter, pastikan Anda sudah terlebih dahulu membuat appointment atau janji temu dengan dokter sejak masih di Indonesia. Selain itu, ketika sudah berada di Melaka, pastikan juga Anda datang ke rumah sakit paling lambat jam 08:00 pagi. Semakin siang Anda datang ke rumah sakit, pasien yang sudah datang akan semakin banyak dan beresiko membuat Anda harus lama mengantri.
5.Apakah di Mahkota Hospital Melaka menjual makanan halal?
Di dalam rumah sakit ini ada kantin yang menyediakan makanan halal. Tapi pilihan menu makanan halal tidak terbatas di dalam lingkungan rumah sakit saja. Di luar area rumah sakitpun terdapat banyak tempat yang menjual makanan halal. Jangan ragu untuk bertanya kepada staff rumah sakit untuk meminta rekomendasi tempat-tempat yang menyediakan menu halal.
Demikianlah 5 pertanyaan yang paling sering ditanyakan pasien yang ingin berobat ke Mahkota Hospital Melaka. Jika Anda butuh bantuan atau informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi kantor perwakilan resmi Mahkota Hospital Melaka di Indonesia dengan mengakses websiteBerobatKeMelaka.com.