Reuni Alumni Unpad se-Jabodetabek di Bogor, Bawa Visi Globalisasi 

0
530
Alumni
Ketua Panitia Silaturahim Alumni Unpad Daerah Jabodetabek, Rasyid Ridho
Alumni
Ketua Panitia Silaturahim Alumni Unpad Daerah Jabodetabek, Rasyid Ridho.

BOGOR-RADAR BOGOR, Para alumni Universitas Padjadjaran, Bandung akan mengelar reuni di Kota Bogor, pada Minggu (15/3/2020).

Dalam reuni ini mengusung agenda silaturahim dengan tajuk ‘Konsolidasi Demi Kemajuan’ membawa visi globalisasi ‘Ngapungkeun Unpad’.

Ketua Panitia Silaturahim Alumni Unpad Daerah Jabodetabek, Rasyid Ridho mengatakan, bertepatan momentum pemilihan ketua IKA Unpad periode 2020-2024, maka diperlukan upaya untuk membenahi internal keluarga alumni.

Pembenahan ini dikarenakan dinamika kepentingan kampus, alumni dan dunia pendidikan tinggi khususnya Unpad.

“Maka diperlukan pembenahan, pemberdayaan, pengoptimalan potensi seluruh stakeholder khususnya para alumni guna visi globalisasi kampus atau dalam istilah sunda ‘ngapungkeun Unpad’,” ujar Ridho kepada radarbogor.id Kamis (12/03/2020).

Lanjut Ridho, reuni ini merupakan salah satu upayanya membuat wadah aspirasi, forum-forum diskusi mengenai kealumnian beserta tantangannya, di daerah-daerah maupun di pusat. Tujuannya, kata dia, tak lain agar terjalin komunikasi dan sinergisitas antar lembaga kampus, mahasiswa dan alumninya.

Sebab menurut penilaian sebagian alumni, selama ini jebolan Unpad dinilai belum terlihat solid dalam segala hal dan lini apapun. Khususnya penyerapan alumni yang masih belum eksis di lingkungan masyarakat.

“Maka diperlukan manifesto ideologisasi alumni Unpad dimanapun berada, agar kebanggaan dan sumbangsih terhadap almamaternya lebih militan,” katanya.

Begitu pentinya acara alumni ini, Ridho berharap kehadiran akang-teteh (panggilan para alumni, red) dapat hadir dalam acara reuni ini.  Acara akan dilangsungkan di Rumah Makan Bumbu Ireng, Jalan Pemuda, Tanah Sareal pukul 14.00 WIB.  (all)