Adapun pelaksanaan uji dinamis bertujuan untuk mengetahui faktor redaman jembatan dan Dynamic Amplification Factor (DAF), yakni perbandingan antara amplitudo akibat beban dinamis dengan amplitudo akibat beban statis yang akan menunjukkan karakteristik dari jembatan tersebut.
Jalan Tol BORR yang dikelola oleh PT Marga Sarana Jabar terbagi menjadi tiga seksi, yaitu Seksi I Sentul Selatan-Kedung Halang yang telah dioperasikan pada tahun 2009, dan Seksi IIA Kedung Halang-Kedung Badak yang diresmikan pada tahun 2014.
Kemudian, Seksi II B Kedung Badak-Simpang Yasmin yang telah diresmikan tahun 2018 dengan panjang Seksi I dan II yaitu 8,45 kilometer.
Dilanjutkan Seksi III Simpang Yasmin-Kayu Manis dengan panjang 3 kilometer.
Jalan tol dengan nilai investasi Rp 2,05 triliun tersebut dibangun dua arah menggunakan jenis perkerasan kaku dan memiliki masa konsesi selama 45 tahun sejak SPMK.
Bertindak sebagai kontraktor PT PP (Persero) Tbk dengan konsultan PT Indec Internusa JO dan PT Eskapindo Matra.