Layanan Baca Meter Air Mandiri Kini Bisa Pakai SIMOTIP

0
40
Layanan Baca Meter Mandiri
Layanan Baca Meter Air Mandiri Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor.

BOGOR – RADAR BOGOR, Perumda Tirta Pakuan kembali menggulirkan layanan Baca Meter Air Mandiri Periode 2-20 Mei 2020 untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kini, pelaporannya bisa dilakukan dengan dua cara, yakni melalui melalui aplikasi Whatsapp (WA) dan Sistem Informasi Tirta Pakuan (SIMOTIP).

Direktur Umum Tirta Pakuan Kota Bogor Rino Indira Gusniawan melalui Manager Humas dan Hubungan Pelanggan Sonny Hendarwan mengatakan, kedua aplikasi itu sudah bisa digunakan saat ini.

“Pelanggan tinggal pilih saja, mau pakai WA atau SIMOTIP. Kedua kemudahan itu sudah bisa digunakan saat ini,” ujar Sonny, Minggu (3/5/2020).

Bagi yang ingin menggunakan WA, pelanggan dapat melaporkan angka stand meter dengan format “nomor pelanggan/angka stand meter (warna hitamnya saja)/pelapor”, lalu kirim dengan dilampirkan foto stand meter ke nomor-nomor sesuai domisili kecamatan pelanggan. Antara lain Bogor Timur & Selatan (081585396769), Bogor Tengah & Utara (081585396848), Bogor Barat (081585396872), dan Tanah Sareal (081585396858).

Sementara untuk SIMOTIP, pelanggan dapat mengunduh atau memperbaharui aplikasinya melalui Playstore. Lalu ikuti alur aktivasinya.

Sonny lebih mengarahkan pelanggan menggunakan SIMOTIP. Karena dalam aplikasi yang telah diupgrade itu terdapat berbagai fitur kemudahan yang sangat dibutuhkan pelanggan, seperti laporan gangguan dan cek tagihan.

“Jadi tidak hanya buat lapor stand meter, tapi bisa juga buat lapor gangguan atau cek tagihan. Ini kemudahan yang kami siapkan,” ujar Sonny.

Mantan Manager Keuangan PDAM Kota Bogor ini menyebutkan, ada beberapa kegunaan melaporkan angka stand meter setiap bulan. Yakni bisa mendeteksi pemakaian tidak wajar akibat kebocoron, dapat mengontrol pengeluaran pemakaian air, dan menghemat pemakaian air.

“Pembacaan meter air mandiri akan terus dilaksanakan sampai pemanganan COVID-19 selesai. Tetapi kedepan, kami akan menugaskan petugas Pembaca Meter untuk membaca meter pelanggan secara acak,” tutup Sonny.

Sonny menganjurkan pelanggan untuk menghubungi Call Center di nomor 0251-8324111 atau WA 08111182123 jika mengalami kesulitan saat proses pembacaan meter mandiri.(*/ysp)