JAKARTA-RADAR BOGOR,Bank OCBC NISP mendorong tren investasi di kalangan milenial yang berbeda dan kekinian dengan mengunakan bahasa dan gaya hidup milenial. Pasalnya, pengetahuan serta jumlah generasi milenial Indonesia yang berinvestasi masih cukup rendah.
Dalam hal ini, Bank OCBC NISP menghadirkan ‘RACHEL’ (Reach Your Life Goals), yaitu sebuah inovasi chatbot pintar sebagai Financial Buddy untuk generasi milenial.
“Rachel akan memberikan informasi mengenai produk investasi yang sesuai dengan profile pengguna, lengkap dengan berbagai tips dalam menjalankannya,” kata Head of Strategy and Innovation Bank OCBC NISP Ka Jit dalam siara pers, Minggu (16/2).
Para milenial juga dapat berinvestasi dengan mudah dan terjangkau melalui aplikasi ONe Mobile dari Bank OCBC NISP dengan investasi mulai dari Rp 100.000. Bukan hanya mudah, aplikasi tersebut juga bisa melakukan monitoring dan mengatur investasi dan diharapkan dapat menjadi bagian dari lifestyle generasi milenial.
“Dengan berbagai inovasi yang kami miliki, kami ingin milenial berani mengumpulkan reksadana demi masa depan atau berani dukung negeri dengan beli obligasi,” jelas Ka Jit.
Saat ini, survei menunjukan bahwa sekitar 69 persen milenial masih belum memiliki strategi investasi. Bahkan, minat milenial terhadap investasi masih sangat rendah yakni hanya sebesar 2 persen.
“Sebagai generasi dengan populasi hampir sepertiga dari jumlah penduduk Indonesia, penting bagi para milenial untuk meningkatkan pengetahuan dan melakukan aksi berinvestasi demi masa depan mereka,” kata dia.
Dengan demikian, pihaknya ingin mengajak generasi milenial untuk menjadikan investasi bagian dari lifestyle dan mengalokasikan mulai dari 10 persen dari penghasilan mereka untuk investasi.(jwp)