PNM Bersama Lovepink Jadi Bagian #Gerakan10000USGPayudaraGratis

0
19
PNM
PNM, melalui divisi program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU), bekerjasama dengan organisasi nirlaba Lovepink, menjadi bagian dari #Gerakan10000USGPayudaraGratis.

BOGOR- RADAR BOGOR, PT Permodalan Nasional Madani atau PNM, melalui divisi program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU), bekerjasama dengan organisasi nirlaba Lovepink, menjadi bagian dari #Gerakan10000USGPayudaraGratis.

Kegiatan ini, dihadiri 50 nasabah PNM Mekaar di Rumah Sakit Mayapada, Bogor, Kamis (19/1/2023). Kegiatan ini merupakan rangkaian dari acara webinar yang telah diselenggarakan sebelumnya pada 22 November 2022, di Menara PNM dengan tema bagaimana peduli kesehatan untuk wanita.

Tidak terlepas dari komitmen pendampingan PNM, dalam membangun hubungan emosional dan memberikan pendampingan usaha kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah, sebagai bekal untuk mendapatkan kesempatan pemeriksaan payudara gratis sejak dini kepada nasabah PNM Mekaar.

Kegiatan ini bertujuan, memberikan kesempatan kepada nasabah PNM Mekaar berupa USG payudara gratis. Selanjutnya, peserta juga dibekali sosialisasi singkat berupa pentingnya menanamkan kesadaran akan periksa payudara sejak dini, guna menghindari penyakit berbahaya yaitu kanker payudara.

Selanjutnya, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dari tiga modal PNM yaitu modal sosial. Dalam mendukung pertumbuhan ultra mikro dan UMKM, PNM memberikan tiga modal yaitu finansial, intelektual dan sosial.

Modal finansial diberikan melalui pembiayaan usaha produktif, sedangkan modal intelektual melalui pendampingan antara lain pelatihan, berbagi info dan pengalaman.

Sedangkan modal sosial, PNM membangun kepedulian nasabah melalui jejaring usaha dan sinergi bisnis yang mampu membantu percepatan usaha nasabah. Kemudian, pelatihan ini berjalan sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat.

Sebagai informasi, hingga 31 Desember 2022, PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp202,4 trilun kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 13.921.722 juta orang.

Saat ini, PNM memiliki 3.510 kantor layanan PNM Mekaar dan 705 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia, yang melayani UMK di 34 Provinsi, 513 Kabupaten/Kota, dan 6.655 Kecamatan. (adv)

Editor : Yosep