PGN Tetap Lakukan Pelayanan di Tengah Covid-19

0
44
MELAYANI: PT Perusahaan Gas Negara Area Bogor tetap melayani pelanggan setia di kondisi mewabahnya Covid-19.

BOGOR-RADAR BOGOR, Di tengah meluasnya pandemi Covid-19, beberapa perusahaan tetap melakukan pelayanan sebagai bentuk pengabdian pada masyarakat. Salah satunya PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN).

Meski diberlakukan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah, perusahaan pelat merah tersebut tetap mengoptimalkan tingkat pelayanannya kepada pelanggan setia yang mengalami kendala atau gangguan.

Sales Area Head PT PGN Area Bogor, Ade Sutisna mengaku, PGN tetap menjalankan pelayanan, khususnya untuk pelanggan jaringan gas (jargas) rumah tangga.

Kegiatan pelayanan tersebut dilakukan oleh call center melalui telepon untuk beberapa masalah seperti komplain, masalah tagihan, dan masalah pembayaran lain.

Sedangkan untuk kendala teknis, PGN tetap menerjunkan petugasnya ke lapangan.

“Kalau memang seperti ada gangguan gas mati atau tercium bau gas, itu tetep ada petugas ke lapangan karena safety. Kami pun melakukan komunikasinya dengan menjaga jarak dan mereka (pelanggan) pun sudah mengerti,” ujarnya kepada Radar Bogor, Senin (23/3).

Meski petugas lapangan dilengkapi dengan alat pengaman seperti masker, sarung tangan, dan hand sanitizer, petugas call center tetap mengarahkan dan menjelaskan kepada pelanggan untuk menghindari kontak dengan petugas lapangan.

Hal tersebut, menurut Ade, sebagai bentuk pencegahan menularnya Covid-19. “Intinya PGN sampai saat ini, di kondisi seperti ini, kami tetep melayani ke pelanggan dengan layanan prima seartus persen. Pelanggan tetap diutamakan,” tegasnya.

Sebagai upaya pencegahan, PGN juga melakukan pembersihan area kantor menggunakan disinfektan, penyediaan alat kesehatan, mengurangi aktivitas kerumunan, dan pengecekan suhu setiap pelanggan yang datang ke kantor.

“Selain kita melakukan kegiatan pembersihan, pun kita melakukan kegiatan pelayanan. Tetapi pelayanan itu juga tidak seperti yang kemarin, yang banyak orang. Sekarang kita lebih mengontrol mengendalikan antrian mobilnya, jadi ga terlalu bayak. Diatur gitu,” ujar Ade.

Ade mengungkapkan, PGN memiliki slogan-slogan untuk masyarakat menghadapi virus corona, seperti himbauan untuk selalu cuci tangan, membersihkan pakaian, dan sosialisasi untuk berdiam diri di rumah jika tidak memiliki kepentingan.

“Ada kerja sama juga CSR PGN dengan pemerintah, seperti pembagian masker dan pembagian hand sanitizer. Kami untuk area sendiri hanya menempel spanduk langkah-langkah pencegahan penularan Covid-19,” tukasnya. (cr4/c)