Garuda Bikin Jasa Logistik Berbasis Aplikasi Pengiriman Barang

0
36
Garuda Indonesia Turunkan Harga Tiket
Garuda Indonesia
Garuda Indonesia Turunkan Harga Tiket
Garuda Indonesia

JAKARTA-RADAR BOGOR, Maskapai penerbangan pelat merah, PT Garuda Indonesia Group melalui lini usaha transportasi dan logistik PT Aerojasa Cargo, secara resmi meluncurkan jasa logistik berbasis aplikasi, yaitu KirimAja.

Jangkauan pengiriman barang ke sejumlah destinasi penerbangan, dilayani oleh seluruh armada Garuda Indonesia, dan Citilink Indonesia. Adapun wilayah pengiriman untuk wilayah Jabodetabek dan wilayah antarkota lainnya, didukung oleh layanan dari Aerojasa Cargo.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, di tengah masa pandemi virus Covid-19, pihaknya berakselerasi mengembangkan peluang bisnis di era new normal. Hal tersebut seiring dengan perkembangan industri e-commerce di Indonesia.

Selain itu, munculnya tren baru pada era new normal yang menjadikan sektor layanan logistik memiliki peran penting dalam menjembatani kebutuhan masyarakat akan layanan pengiriman barang secara cepat, tepat, dan efisien.

“Kami harapkan dapat menjadi pilihan tersendiri bagi masyarakat maupun sektor UMKM yang membutuhkan layanan pengiriman barang secara online yang didukung oleh layanan kargo udara yang terpercaya, baik dari sisi akurasi waktu pengiriman, keamanan paket, hingga tarif yang kompetitif,” ujarnya dalam keterangannya, Selasa (2/6/2020).

Lebih lanjut Irfan menjelaskan, aplikasi digital tersebut juga turut didukung oleh business model berbasis komunitas (community based) yang tidak hanya semakin mendekatkan layanan kepada masyarakat, namun juga diharapkan dapat memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat yang bergabung sebagai agen pengiriman melalui program Sohib KirimAja.

“Adapun saat ini telah terdapat agen Sohib KirimAja yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia yang dapat melayani pengiriman barang sampai dengan alamat tujuan pengiriman,” ucapnya.

Menurutnya, layanan pengiriman barang pada saat ini tidak hanya menjadi kebutuhan transaksional semata, melainkan sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat di era borderless.

Hal ini karena dapat menjalin silaturahmi dengan kerabat maupun kolega melalui pemberian hantaran, atau buah tangan sebagai bentuk perhatian pada masa pembatasan aktivitas masyarakat di masa pandemi.

Dengan dilengkapi berbagai fitur yang dapat diakses dengan mudah seperti reservasi, booking management, real time tracking, tracing, pengecekan tarif pengiriman, hingga pembayaran yang dapat dilakukan dengan virtual account, aplikasi pendukung layanan Kirim Aja menawarkan konsep layanan “one-stop-service” untuk kebutuhan pengiriman paket ke seluruh Indonesia.

Saat ini KirimAja dapat melayani pengiriman barang umum, mulai dari produk fashion, barang elektronik, perlengkapan rumah tangga, makanan kering, hingga produk non-perishable lainnya.

Kedepannya, Kirim Aja akan turut mengembangkan kapasitas layanan lainnya, khususnya untuk segmentasi pengiriman makanan dengan durasi pengiriman yang lebih singkat.

“Kehadiran KirimAja kami harapkan dapat menjadi langkah berkelanjutan Perusahaan untuk tumbuh!bersama masyarakat dengan mengembangkan model bisnis yang dapat mendukung upaya peningkatkan daya saing layanan kargo dan logistik Garuda Indonesia serta memberi kontribusi nyata terhadap kepentingan ekonomi masyarakat luas”, tutupnya,

Adapun saat ini aplikasi KirimAja telah tersedia diseluruh platform mobile device, dapat digunakan baik IOS maupun android. Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan KirimAja dapat menghubungi WhatsApp Chat Center KirimAja: 0813 888 95118, E-mail: [email protected], Instagram @ kirimaja_id, Facebook @kirimajaindonesia, dan Twitter @kirimaja_id. (jpg)