Dengan menebarkan energi kebaikan sesuai dengan prinsip syariah, BNI Syariah berupaya memberikan manfaat dan nilai tambah bagi segenap stakeholders sehingga engangement BNI Syariah dengan nasabah semakin kuat.
Konsep layanan ini dikomunikasikan melalui 4 aspek yaitu people, digital process, physical, dan business. Direktur Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi menjelaskan bahwa pada aspek pertama yaitu people, pegawai harus memiliki hospitality (keramahtamahan) yang tinggi.
Selain itu pegawai frontliner juga dipersiapkan menjadi financial advisor sehingga layanan menjadi lebih fleksibel, cepat dan mudah dengan skill pegawai yang mumpuni dalam memberikan berbagai solusi bagi nasabah.
Kedua pengembangan kualitas layanan melalui digital process yang merupakan kunci solusi digital sehingga proses transaksi menjadi lebih simpel (Simplicity) dan disesuaikan dengan lifestyle nasabah.
Ketiga, aspek physical yang disesuaikan dengan protokoler kesehatan; dan terakhir adalah aspek business yang berkelanjutan bagi BNI Syariah secara lebih luas.
Tiga kegiatan utama yang dilakukan BNI Syariah pada Hari Pelanggan Nasional tahun 2020 adalah Hasanah Diary, Customer Engagement dan We Care yang dilakukan di cabang maupun secara virtual.