Gaikindo Tingkatkan Target Penjualan Kendaraan Roda 4 Jadi 600 Ribu

0
49
Ilustrasi ekspor mobil.

Saat ini 63 persen responden yang juga pemilik kendaraan tetap melakukan servis rutin melalui bengkel resmi.

Bahkan, jumlahnya meningkat jika dibandingkan pada masa awal penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Pelanggan tidak mau ambil risiko terjadi kekurangan maupun kerusakan jika melakukan cek berkala di luar bengkel resmi.

“Pembelian spare part dalam kategori fast movingseperti oli, baterai, kampas rem, dan ban juga masih banyak dilakukan melalui diler dibandingkan secara online,” tambah James.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Kukuh Kumara mengakui bahwa semua negara ASEAN terdampak pandemi.

Semua negara penjualan otomotifnya turun, termasuk Indonesia.