Ngotot Bangun GOM Tahun 2023, Lahan di Cigudeg Sudah Siap

0
513
Lokasi lapangan yang telah disiapkan menjadi Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM) di Kecamatan Cigudeg. (Radar Bogor/ Jaenal Abidin)

CIGUDEG-RADAR BOGOR, Warga Cigudeg meminta Pemerintah Kabupaten Bogor segera merencanakan pembangunan Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM) untuk tahun 2023. Saat ini, lahan sudah tersedia.


“Lahan untuk GOM sudah ada, makanya ini dasar keinginan masyarakat agar tahun 2023 bisa direalisasikan pembangunannya,” ucap Tokoh Masyarakat Desa Cigudeg, Muhammad Mukhlis.

Dia menilai, keberadaan GOM sangat dinanti masyarakat sebagai sarana olahraga dan meningkatkan potensi bibit muda berbakat.

“Memang sempat disurvei oleh dinas terkait, bahkan pihak pemdes Cigudeg terus mendorong agar cepat realisasi tahun 2023,” jelasnya.

Kepala Desa Cigudeg Andi Supriyadi mengaku, hasil ekspos yang disampaikan melalui Dispora rencana pembangunan GOM ditargetkan pada tahun 2023. Keberadaan GOM menjadi salah satu aspirasi masyarakat.

“Lokasi lahan sudah ada dan berada di tengah pusat pemerintahan Cigudeg. Semoga target 2023 tidak meleset,” kata pria yang disapa Bram.

Senada, Anggota DPRD Kabupaten Bogor Nurodin meminta Pemkab Bogor untuk mempercepat proses rencana pembangunan Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM) bisa dibangun 2023.

“Saat ini masyarakat di wilayah Bogor Barat masih memanfaatkan lapangan tradisional seadanya. Tentu kehadiran GOM sangat dinanti warganya,” katanya.

Seperti diketahui, rencana pembangunan GOM Cigudeg sudah menjadi agenda dan masuk rencana melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Bahkan untuk Detail Engineering Design (DED) sudah ada di tangan Dispora. (*)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto