BOGOR-RADAR BOGOR, Kuliner hits dengan bahan dasar buah pisang mulai marak di kalangan anak milenial, dengan topping yang menggugah selera. Mulai dari Oreo, Regan, hingga Milo.
Zannisa dan Rannisa, kakak beradik yang mulai merintis produk bananacik karena sebagai tambahan uang jajan selama pandemi. “Inspirasi awalnya karena kondisi di Bandung kekurangan biaya untuk sekolah, akhirnya jualan yang modal murah tapi untungnya lumayan,” ujar Zannisa.
Berawal dari terinspirasi jajanan masa kecil kini ia ubah menjadi lebih kekinian dengan modal awal Rp. 500ribu sudah termasuk untuk bahan dan promosi.
“Yang unik dari bananacik ada tambahan topping yang biasa anak muda suka kaya marshmellow, froot loops dan juga karena manfaat dari buah itu sendiri” imbuhnya.
Meski makanan ini yang tergolong ekonomis ia tetap menjamin kualitas dengan harga yang tetap murah. Harga bananacik Rp. 7-9ribu, sedangkan untuk bananacik box Rp. 20-22ribu dengan sistem Pre Order.
Kedepannya kakak beradik ini ingin mengupgrade ukuran bananacik dengan versi jumbo. Untuk pemasaran kini annisa dan rannisa menjual melalui social media instagram dan whatsapp. Sejauh ini yang menghadle usaha hanyalah Annisa dan Rannisa.
Keuntungan yang ia dapat perminggu bisa mencapai Rp. 830 ribu tergantung dari banyaknya pemesanan. Untuk masa simpan produk bananacik bisa tahan sampai dua minggu jika disimpan dalam kulkas. “Rencananya kedepannya, pengen buka store. Jadi kalau ada pembeli bisa datang ke store selain di social media” ungkap kakak beradik ini.(mg1/mg2/mg3)